Selasa, 21 Oktober 2014

Tips Membedakan Flasdisk Asli dan Palsu

cara membedakan flasdisk asli dan palsu, inilah ciri-ciri flasdisk KW atau palsu,tips membeli flasdisk

Flasdisk USB sekarang ini sangat dikenal sebagai media penyimpanan data yang fleksibel karena bentuknya yang kecil namun dengan kapasitas yang relatif besar. Flasdisk dewasa ini telah menggantikan peran disket, cd, dan dvd yang dianggap tidak cocok untuk penyimpanan data berskala besar dan bisa di tulis berulang ulang (rewrite). untuk orang sibuk seperti pegawai atau juga mahasiswa, kehadiran flasdisk sangat membantu mereka untuk menyelesaikan tugas atau memindahkan data. Oleh sebab itu, pasar produk flasdisk USB saat ini semakin pesat dengan berbagai macam jenis merk. Namun tahukah kita, apakah flasdisk yang kita beli itu palsu atau asli?Karena persaingan harga yang begitu sengit, para produsen flashdisk terkadang mengabaikan kualitas produknya. Sebelum kita tertipu ada baiknya kita baca tips dalam mengenali ciri ciri flasdisk yang palsu atau asli.

Tips membedakan flashdisk asli dan palsu :

#1.Posisi

Posisi flashdisk. Saat dicolok, flashdisk ori/asli posisinya lurus dan tegas, tetapi tidak untuk flashdisk palsu, saat dicolok posisinya sedikit bengkok ke bawah / tidak lurus, atau juga, awalnya lurus namun mudah bengkok

#2.Kapasitas

Pada flashdisk KW (palsu), kapasitas yang tertera di kemasan tidak sesuai dengan kapasitas asli flashdisk. Misal di kemasannya tertulis 16 GB, tapi setelah dicek di komputer (klik kanan properties), ternyata hanya berkapasitas 2 GB saja.

#3.Proses Pengiriman Data

Pada flashdisk original, kecepatan pengiriman datanya cenderung selalu stabil, sehingga lebih cepat. Lain halnya pada flashdisk KW/tiruan/palsu, proses pengiriman datanya sangat dinamis, kadang cepat, kadang lambat.

#4.Harga

Flashdisk palsu pasti harganya jauh lebih murah dari yang asli. Pengalaman saya pernah membeli flasdisk dengan kapasitas 32 gb hanya 100Gb. Tapi ternyata baru beberapa kali digunakan datanya cepat corrupt.

#5. Keamanan Data

Data Mudah Rusak. Seringkali data-data yang disimpan dalam flashdisk KW mudah rusak sendiri, folder-folder penyimpanan berubah jadi huruf nggak jelas, data hilang sebagian, data eror.

#6.Pembacaan Data

Sulit Dideteksi. Ketika baru pertama kali menggunakan flashdisk di laptop atau komputer, pasti akan terjadi proses perkenalan device. Paling lama 20 detiklah, seharusnya flashdisk sudah terdeteksi. Lain halnya dengan flashdisk palsu, butuh waktu berkali-kali colok untuk mendeteksinya, karena terkadang satu kali colok belum terdeteksi.

#7.Garansi

Garansi. Para penjual flashdisk KW biasanya tidak mau memberi garansi pada produknya. Jadi kalau rusak, kamu harus beli lagi. Lain halnya dengan flashdisk asli, garansi vendor (pabrik) akan diberikan dalam beberapa bulan, bahkan tahun.

Dengan membaca artikel ini, semoga bisa membantu kamu yang lagi bimbang membeli flashdisk, sehingga bisa lebih teliti dan tidak tertipu, karena USB Flashdisk abal-abal ini sudah mampu meniru merk-merk flashdisk terkenal seperti toshiba, kingston, sandisk, dan lain-lain. Semoga bermanfaat, mungkin kamu mempunyai pengalaman lain seputar flashdisk palsu ini, yuk berbagi pengalamanmu di kolom komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Technowzine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy